Rayuan / Sanjung Pasangan

3 April 2008 pukul 14:18 | Ditulis dalam Pria Romantis | 7 Komentar

 

Strategi Merayu/ Menyanjung Pasangan


Beberapa bulan yang lalu, saya menghadiri sebuah seminar untuk memperingati hari ibu yang diselenggarakan oleh bidang Immawati cabang IMM se-DIY. Pembicara yang perempuan (aku lupa lagi namanya, yang jelas dia tokoh PP Aisyiah) menutup ceramahnya dengan mengatakan yang intinya, bagi para calon bapak, (maksudnya peserta seminar yang laki-laki yang kebanyakan masih mahasiswa) kalau kalian sudah menikah kelak sering-seringlah menyanjung istrimu maka kamu akan mendapat pelayanan yang lebih. Penutup seminar yang membuatku penasaran. Dan memang setelah saya coba perhatikan di lingkungan sekitar dan obrolan dengan beberapa teman baik itu pria maupun perempuan, ternyata perempuan adalah makhluk yang sangat senang dirayu atau disanjung. Tapi hati-hati, mereka juga sangat membenci rayuan atau sanjungan yang terlalu gombal atau tidak memiliki makna.

Setelah seminar itu, aku coba mencari artikel-artikel di internet yang berisi tentang rayuan atau sanjungan. Saya menemukan banyak sekali contoh-contoh rayuan dari yang paling berkesan bagi perempuan (ini saya ambil dari http://www.femina-online.com/jujur_saja/member_jujur_saja.asp?id=13 ketika menanyakan kepada pengunjungnya, yang tentunya perempuan, rayuan-rayuan yang paling berkesan yang pernah mereka terima dan dari siapa mereka mendapatkannya) sampai rayuan-rayuan tergombal (untuk rayuan ini saya dapatkan dari berbagai blog). Insya Alloh pada kesempatan kali ini saya coba klasifikasikan contoh-contoh rayuan tersebut sehingga mudah di pahami untuk selanjutnya bisa aku dan teman-teman praktekan di kehidupan nyata. Tentunya kepada pasangan kita yang sah (istri kita maksudnya, bagi yang belum menikah, sabar dulu yah!!).

Jangan takut dosa merayu istri, karena itu sudah dicontohkan oleh Rosululloh saw bahkan dalam sebuah hadis beliau pernah berkata bahwa kita boleh berbohong dalam 3 keadaan yaitu: dalam keadaan perang, untuk mendamaikan orang-orang yang sedang bertikai dan untuk menyenangkan hati istri. Contohnya sebelum pulang ke rumah si suami mendapat undangan makan dari temen-temannya dan dia menghadirinya. Ketika pulang kerumah, ternyata istrinya telah memasak makanan khusus untuk dia, lalu istrinya bertanya apakah dia sudah makan, maka demi menyenangkan hati istri, si suami boleh berbohong dengan mengatakan belum makan. Apa jadinya hati si istri bila si suami mengatakan sudah makan, padahal dia telah susah payah menyiapkan makanan untuk sang suami tercinta. Lalu apa hubungannya dengan rayuan? Ketika kita merayu istri, kadang-kadang kita terpaksa atau sedikit berbohong demi menyenangkan hati sang istri tercinta, dan itu tidak masalah selama tidak ada khawatirkan akan menimbulkan akibat yang negatif di masa yang akan datang.

Sekarang saya akan coba klasifikasikan rayuan-rayuan yang efektif beserta contohnya setelah itu saya akan berikan contoh-contoh rayuan yang gombal. Tidak semua rayuan di bawah ini cocok bagi semua perempuan. Oleh karena itu, kita harus mengidentifikasi terlebih dahulu pasangan kita dan kira-kira rayuan yang mana saja yang cocok baginya.

A. rayuan yang membuat dia merasa spesial. (rayuan ini bisa juga dipakai sebagai alasan ketika kita meminta kesediaan si “dia” untuk jadi istri kita)

Contoh:

  1. “Kalo ada museum orang-orang aneh, kamu pasti termasuk didalamnya.karena kamu unik, all in one.”

  2. “You are the best thing that ever happend to me”

  3. “Di antara cewek lain, kamu terlihat biasa, tapi kamu begitu sederhana dan sangat menarik”

  4. Kamu adalah satu-satunya wanita yang berhasil bikin hidup dan perasaanku jungkir balik seperti rollercoaster”

  5. Ada 2 hal yang membuat aku tidak bisa jauh dari kamu:1.Kebawelan kamu 2.Warna kulit kamu yang hitam manis yang menurutku sangat eksotik dan membuatku tidak sabar untuk segera pulang ke rumah”

  6. “Permataku, kamu anugerah terindah yang pernah kumiliki…”

  7. Penampilan mu seperti model dibandingkan dengan rekan sekantor yang lain, makanya aku memilih kamu sebagai kekasih”

  8. Sulit sekali mencari wanita seperti kamu yang tidak hanya cantik, langsing, menarik tapi juga pintar dan berwawasan luas”

  9. Dari kecil sampai sekarang, kamu punya tempat yg special di hatiku”

  10. “Kamu mungkin bukan yang terbaik untuk aku, tapi kamu yang terindah”

  11. “You look beautiful.” Ucapkan rayuan ini di saat-saat yang tepat misalnya ketika si dia bangun tidur.

B. Rayuan yang menyatakan dia adalah sosok yang membuat kita berubah, bahagia, paling mengerti kita atau membuat kita bersemangat.

Contoh:

  1. Kau adalah pribadi yang menyenangkan,sehingga membuat hidupku selalu indah dan lebih berwarna dan itu pula salah satu alasan kenapa aku menikahi mu…”

  2. Kau adalah orang yang paling mengerti diriku meskipun aku berada di titik 0”

  3. “Cuma kamu yang bisa mengerti saya selama ini!”

 

 


C. ketika dia melakukan sesuatu untuk kita, sanjunglah hasil pekerjaannya

Contoh:

ketika dia menyiapkan makanan, “makasih sayang, kamu memang paling mengerti diriku sedunia” katakan itu sambil menciumnya

lain-lain 

Contoh:

  1. “Apakah kamu lebih percaya pada kata-kata atau pada tindakan nyata? Sebab, mencintai sepenuhnya mudah dikatakan.. tapi kalau dilakukan berarti sepanjang hidup.”

  2. kamu tuh bagus kalo badanmu terlihat berisi…”

 

 

Berikut ini akan aku beri contoh beberapa rayuan tergombal yang berhasil aku dapatkan di internet. Rayuan ini sebaiknya JANGAN DI PRAKTEKAN kecuali sekali-sekali untuk menyegarkan suasana. Rayuan-rayuan di bawah ini cuma untuk bercanda yang aku dapatkan dari berbagai blog.


Cowo: Mbak, bapaknya ahli perbintangan ya??

Cewe: Ah.. tidak, memang kenapa??

cowo: Saya lihat bintang dimata mbak…


cowo: Maaf mbak, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah di deket saya saja

Cewe: Loh?? kenapa??

Cowo: Takut dikerubung semut.. soalnya mbaknya manis sih..


Cowo: “Mbak punya obeng nggak?”

Cewe: “Hah? Gak Punya tuh.”

Cowo: “Tapi kalo nomor telepon punya,kan?”


Cowo: “Sayang, kamu itu seperti sendok…”

Cewe: “Kenapa?”

Cowo: “Karena kamu mengaduk-ngaduk perasaan aku…”


M: “Are you an Interior Decorator?”

W: “No. Why?”

M: “When I saw you enter, the room became beautiful”

 

M: “Are you religious?”

W: “Yes “

M: “Good, because I’m the answer to your prayers.”

 

M: “Baby, did you fart, Cause you blow me away…”


M: “How is your fever?”

W: “What Fever?”

M: “Oh.. you just look so hot to me…”

 

M: “Wow! I didn’t know that angels could fly so low!”

 

M: “Can I get a picture of you to prove to my friends that angels do really exist.”


M: “Wow! How did you do that???!!!”

W: “Do what?”

M: “Look so good…”


M: “Hey, I lost my phone number.. can I have yours?”


M: “Hey Laura!! (Big Hug), I haven’t seen you FOREVER!!!! (Huge KISS) Wow, you’ve really have changed!!!

W: “Wait, I’m not Laura..”

M: “What? Oh my god, You even changed your name!!!

 

Cowo: “Sayang, kamu itu seperti sendok…”

Cewe: “Kenapa?”

Cowo: “Karena kamu ngaduk-ngaduk perasaan aku…”


Cowok:Kamu sering maen lem ya?

Cewek:Enggak..

Cowok:Soalnya hatimu lengket di hatiku.

Cewek:(Gubrak… muntah-muntah abis ngelem soalnya)


Cowok:Kamu tahu nggak ada berapa jumlah bintang di angkasa?

Cewek:Nggak tahu.. emang ada berapa?

Cowok:Dulu sih ada 10, tapi sekarang tinggal 8. Soalnya aku liat yang 2 ada dimatamu

Cewek:(mual..mual…)


Cowok:Sakit gak sih waktu kamu jatuh?

Cewek:Emangnya kapan aku jatuh?

Cowok:Loh, bukannya kamu bidadari cantik yang jatuh dari surga.

Cewek:(kaburrrr nahan kentut ngeliat tuh cowok)


Cowok:Emangnya gak capek ya lari-lari?

Cewek:Kapan aku lari-lari?

Cowok:Semalem aku bermimpi kamu lari-lari di hatiku

Cewek:(Sumpehhhhh nih cowok…)


Cowok:Kamu sedang menggeluti olahraga memanah ya

Cewek:Enggak? siapa bilang?

Cowok:Soalnya anak panah cintamu tepat menancap di hatiku

Cowok:(mukenya bonyok kena bogem mentah si cewek, ternyata si cewek adalah PETINJU)


Cowok:Ayah kamu petani ya?

Cewek:Enak aja sembarangan….

Cowok:Oo maaf, soalnya aku cuma bertanya-tanya aja darimana kamu belajar menanam benih cinta di hatiku.

Cewek:Bokap gw direktur planetarium tauuu!

Cowok:Di planetarium? Pantesssss……Karena aku ngeliat bintang-bintang di mata kamu.

Cewek:(nih cowok kebanyakan nge-jomblo kali ya)


Kampung Kuningan, 2 April 2008

Muhammad Surya

Dari berbagai sumber dengan banyak editan dan tambahan

 

 

7 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Siapa aja yang dah kamu rayu, Sur? Hehehe…. (^_^)

  2. Pinter ne..blajar dr mana..!!

  3. Hebat ne..blajar dr mana..!!

  4. Hal yg menurut bang…pasti pernh dlalui ya..

  5. Tambah LAgi Donk…………

  6. ada humorr lucu ga

  7. home remedies hemorrhoids home remedies which can
    help you manage your weight. To do Kegels, contract
    your abdominal muscles and hold for 30 seconds.


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

