Air Mata dan curhat Wanita bagaimana kita mensikapinya

13 Mei 2008 pukul 15:58 | Ditulis dalam opiniku | 2 Komentar

menurutku air mata wanita bukanlah suatu kelemahan, tapi itu suatu jalan yang diberikan Allah kepada wanita untuk menstabilkan emosinya ketika emosinya sedang memuncak. sama halnya dengan laki-laki jika  emosi sudah memuncak maka dia akan memukul atau bertarung dengan orang yang buat dia emosi, atau meninggalkan tempat yang membuatnya emosi menuju tempat yang sepi untuk menyendiri dan ga boleh ada orang yang mengganggunya. nah kalau di wanita caranya beda, yaitu dengan menangis.

curhat merupakan cara lain wanita untuk menenangkan atau menstabilkan emosinya. ketika wanita kena masalah, dia akan cenderung mencari orang yang dia percayai untuk bercurhat masalah yang sedang dia hadapi. dengan kita mendengarkan curhatannya, berarti kita sudah berhasil membantu dia mengatasi sebagian besar masalahnya. sebenarnya ketika dia kena masalahnya, dia itu sudah tahu jalan keluarnya, tapi karena masih emosi, solusi itu seolah-olah tidak muncul di pikirannya. nah setelah curhat pada orang yang dia percayai dan emosinya mulai stabil, barulah solusi yang memang sudah ada di otaknya nampak dengan jelas di pikirannya.

kesalahan terbesar laki-laki yang sering tidak dirasakan adalah, ketika wanita curhat dia malah banyak berkomentar atau ngasih solusi yang belum dibutuhkan wanita. sabarlah dalam mendengarkan curhatan wanita samapai dia bertanya tentang pendapat kita atau sampai dia bertanya solusi yang tetap terhadap masalahnya menurut kita, baru setelah itu kita berkomentar. biasanya kalau kita berkomentar sebelum dia minta dikomentari, wanita akan merasa bahwa kita ga mengerti perasaannya, dan dia jadi kecewa.

ketika sedang bercurhat, yang dibutuhkan wanita adalah orang yang mau mendengarkan curhatannya, bukan orang yang punya seribu komentar.

untuk lebih tau lebih jelas tentang masalah ini silahkan baca buku “Man is from mars, women is from venus” karya John Gray, sudah diterbitkan oleh Gramedia dengan judul yang sama.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Tpi low wanita t dak mau crht mlh dia cma nangs doang,gmn kt bsa ngsh solusi?

  2. nah, ada caranya mendengarkan curhat dengan baik..tanpa rasa takut dan juga keragu-raguan..ada buku yang bisa dibaca untk berkomunikasi dengan org2 yg kita sayangi. silakan kunjungi http://tipsbisnisuang.wordpress.com/buku-saya/rahasia-surat-hati/

    salam kenal,,,terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: