Surat Untuk Sahabatku yang Sedang Sakit

19 Mei 2008 pukul 16:33 | Ditulis dalam Persahabatan | 2 Komentar

 

Surat Untuk Sahabatku yang Sedang Sakit

 

Aku ga tahu kamu sakit apa, karana kamu ga mau ngasih tahu aku. Tapi satu hal yang aku yakini, kamu pasti sembuh karena Allah berada sangat dekat denganmu dan pasti akan menyembuhkanmu sebab dia Maha Penyembuh. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Keajaiban di dunia ini sudah sering terjadi pada manusia-manusia awam seperti kita. Jangan takut, pertolongan Alloh sangat dekat, dan itu yang kamu harus yakini dan percayai. Yakinlah bahwa Allah menurunkan penyakit pasti dengan obatnya.

Allah memberikan cobaan pada hambanya supaya hambanya jadi lebih baik dari keadaannya semula. Baik itu dari segi ketakwaannya pada Allah maupun dari segi keduniawiannya. Hal ini juga pertanda bahwa Allah sangat sayang dan memperhatikanmu.

Allah memberimu kekuatan yang maha dahsyat yang bila kau gunakan kekuatan itu, maka hidupmu akan berkualitas dan tubuhmu akan sehat. Kekuatan itu adalah kekuatan Qolbu. Qolbu adalah raja dalam diri manusia. Bila qolbunya positif maka positif pula hidupnya dan tubuhnya, bila negatif maka yang terjadi adalah sebaliknya. Kamu harus mengendalikan qolbumu agar tetap positif. Hal ini bisa dilakukan dengan cara, kamu yakinkan dalam qolbumu dengan optimis bahwa kamu adalah kuat, sehat, bersemangat, dan akan menang melawan segala penyakit. Buatlah selalu qolbumu senang, dengan nonton hal-hal yang lucu, melihat pemandangan, anak kecil yang sedang bermain, mendengarkan cerita-cerita yang memotivasimu dan lain-lain. Kamu harus menghindari dari hal-hal atau tempat yang membuat qolbumu jadi negatif. Bila timbul rasa pesimis, segera sadar dan kembali optimis.

Sahabatku, aku hanyalah suplemen bagi kesembuhanmu. Yang bisa menyembuhkanmu hanyalah Allah dan dirimu sendiri. Doa-doa yang selalu ku panjatkan untukmu dan motivasi yang kulakukan untukmu tidak akan berarti apa-apa bila kau sendiri pesimis dan merasa tidak ada harapan lagi. Ayo Semangat, kau pasti sembuh…pasti mesti sembuh…. sembuh itu wajib untukmu.

Sakit bukan berarti kau mendekati kematian. Banyak orang yang sakit ternyata usianya lebih panjang dari orang yang kelihatanya sehat atau bugar. Kematian adalah sesuatu hal yang pasti dan bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Kapanpun, dimanapun, dengan siapapun dan dalam keadaan apapun seseorang kalau sudah waktunya meninggal dia pasti meninggal. Terserah dia sehat atau sakit, kalau sudah waktunya meninggal dia pasti meninggal.

Dokter boleh bilang kamu akan meninggal atau tidak ada harapan untuk sembuh, tetapi kalau Allah berkehendak kamu sembuh, maka yang terjadi kamu akan sembuh. Kita harus belajar dan berlatih untuk selalu berprasangka baik dan percaya pada Allah. Dialah tuhan kita yang Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk kita. Mungkin kamu menganggap menderita penyakit ini suatu hal yang buruk, tetapi mungkin Allah menilai ini suatu yang akan mendatangkan hal yang jauh lebih baik untukmu. Suatu hari nanti pasti kamu akan menyadarinya.

 

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Ya…jangan pernah lelah…jangan pernah menyerah
    tunjukkan padanya..semangatmu!
    tunjukkan padanya..bahwa kau…..

  2. bagus bgt surat nya aq sk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: