Nasehat dari Teman yang Sholehah

9 Desember 2009 pukul 14:21 | Ditulis dalam Kata Mutiara | 2 Komentar

Beberapa hari yang lalu, ketika aku aku mengalami kejenuhan dalam hidup, terjerembab dalam kubangan kelalaian yang terus-terusan kuulangi walau tahu itu salah. Tiba-tiba seorang teman menelponku untuk segera membuat laporan pertanggungjawaban tengah periode Lembaga Studi Gender yang harus segera beres dalam waktu 1 hari. Belum lagi skripsi yang belum ada kemajuan selama sebulan terakhir, makin membuatku stress.

Karena bahan-bahan untuk pembuatan LPJ tersebut masih berupa kempulan berkas-berkas notulensi rapat, terpaksan aku membuka kardus tembat aku mengumpulkan berkas-berkas itu.

Di dalam berkas itu aku menemukan 2 lembar foto copyan yang sudah kelihatan agak kusam dan pinggir-pinggirnya lecek. Isinya kumpulan tausyiah. Akhirnya aku teringat sekitar 6 tahun yang lalu ketika masih SMA.

Kalau tidak salah, ketika aku kelas 3 SMA awal, aku pernah meminta nasehat kepada wakil sekretarisku di rohis SMA ketika itu aku masih jadi sekretaris umum rohis. Nasehat itu dia tulis dengan format microsoft word yang di safe di disketku. Setelah aku terima lalu aku baca dan aku print.

Sekilas tentang dia, dia adalah temanku di rohis yang menurutku salah satu dari teman-temanku di rohis yang paling sholehah. Hal ini bukan hanya penilaianku, tetapi juga menurut teman-temanku yang lain. Selain sholehah, dia juga termasuk rajin belajar dan berprestasi di sekolah. Selain itu, orangnya teguh memegang prinsip dan tegas. Meskipun demikian, orangnya asik diajak ngobrol. Kadangkala juga suka agak narsis. Pokoknya kalau dibandingkan sama aku, yahhhh… jauh banget lahhh… kalau diibaratkan sebuah game, dia sudah masuk level 15 aku masih di level 5.

Selama beberapa tahun, nasehat itu sering aku baca dan menjadi sebuah inspirasi bagiku dalam melangkah. Tetapi seiring kesibukanku kuliah dan berorganisasi serta bacaan buku-buku atau tulisan lainnya, maka tulisan itupun jadi terabaikan dan terlupakan tergantikan dengan nasehat atau pemikiran yang lain. Padahal sebelumnya, pernah aku sampai menghapalkannya.

File tulisan itu hilang setelah aku ke Jogja. Yang aku punya hanya hasil print, maka karena takut hasil print itu hilang, aku foto copy beberapa lembar. Yang ada ditanganku sekarang hanya fotocopy-an nya itu. Yang aslinya entah dimana.

Sekali lagi, nasehatnya menginspirasiku.

Disini aku tuliskan isi dari nasehat dia.

  • Tenangkan diri, Do what you can do because Allah
  • Ikhlas, the key for succes
  • Hidup adalah perjuangan, perjuangan butuh pengorbanan, so.. never give up
  • Biar hidup lebih baik, Allah give us some activity
  • Whoever you are, Allah will have and love you if you work hard, pray and wherever you are, you always remember to Allah
  • Yakin, be sure to Allah will give more spirit for you
  • Basmallah, say it before you do something
  • Rancang, List what you do and do what you listed
  • Tolak ukur, don’t see the result but the process.

Insya Allah

GOOD LUCK

AND BE A GOOD MUSLIM

Jazakumullah

FiETS

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. makazih atas nasehat nya………….
    semoga bermanfaat bagi imawan dan imawati yang membaca blog ini terutama yang menulis.
    amiiiiiiiiiiiiiin

  2. assalamualaikum..inspiratif bgt


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

