Trik Tetap SEMANGAT dan Keluar dari Kemalasan

10 Februari 2010 pukul 06:23 | Ditulis dalam opiniku | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Aku dinasehati sahabatku sang motivator/ praktisi NLP, Hendri Harjanto, hari ahad kemarin, gara-gara sobatku yang lain, si Bamce, cerita kalau aku suka terlambat bimbingan skripsi. Katanya “Seseorang yang suka terlambat itu bukan berati itu sudah menjadi wataknya yang telatan, tetapi itu karena dia tidak punya ALASAN YANG KUAT mengapa dia harus datang tepat waktu.”
coba kalau ada wanita cantik yang mengajaknya makan malam, dia pasti datang tepat waktu.” dinasehatin kaya gitu jadi ingat pas tanggal 28 April 2009 (bagaimana kejadiannya? RAHASIA). benar banget.

Jadi kalau lagi males, ingat-ingat alasan-alasan yang kuat yang menjadi alasan kamu harus melakukan suatu hal tersebut. kalau lagi males buat skripsi, aku mengingat2 kenapa aku harus cepet-cepet beresin skripsi (pengen cepet dapat SIM [surat izin menikah] dari ortu dan juga supaya cepet jadi Ahli Akuntansi Syariah). lumayan cukup efektif. alangkah bagusnya juga sambil membayangkan bagaimana kalau aku ga cepet-cepet beresn itu skripsi ==> Si “Sholehah” bakalan keburu dilamar orang lain apalagi dia sudah PNS dan seorang murobiah (yang biasanya suka dijodoh-jodohkan) dan juga aku akan semakin lama mengejar cita-citaku menjadi ahli akuntansi syariah.

Dua cara itu, sudah bisa membuatku bangkit untuk memburu yang kuimpikan selama ini yang tadinya aku malas-malasan dan selalu minder.

INGAT ALASAN-ALASAN YANG KUAT MENGAPA KAMU HARUS MELAKUKAN ITU dan MEMBAYANGKAN AKIBAT KALAU AKU TETAP LALAI.

SETIAP TINDAKAN YANG AKAN KITA LAKUKAN HARUS DILANDASI DENGAN ALASAN-ALASAN YANG KUAT MENGAPA KITA HARUS MELAKUKANNYA. LALU APA AKIBATNYA KALAU TIDAK MELAKUKANNYA.

Alasan-alasan itu, lebih baik ditulis dikertas. Kalau lagi males-malesan/ futur, baca tulisan itu sambil melakukan visualisasi (membayangkan). Insya Allah efektif.

Satu hal lagi, nasehat dari sobatku yang lain, Bambud Khan Budi mengatakan, biar ga males kamu harus sering kumpul/ silaturahmi sama orang-orang yang positif, yang semangat atau yang bisa membuatmu semangat. Sering-seringlah bersilaturahmi dengan orang-orang yang berpikiran positif, kamu akan banyak mendapat inspirasi dan motivasi.

Dua buah nasehat yang DAHSYAT.

Anda punya ide lain? inspirasi lain? Trik lain? Bagi-bagi pengalaman yuks…. tulisankan di kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: