Status-status Inspiratif Facebook-ku

31 Maret 2010 pukul 15:55 | Ditulis dalam Kata Mutiara | 2 Komentar
Tag: , , , , ,

Aku coba membaca kembali status-status yang kubuat di Facebook. Ternyata banyak juga yang membuatku terinspirasi kembali. Kadang aku tidak percaya, bisa-bisanya aku menulis seperti itu. Dulu aku kesambet malaikat apa yah, kok bisa-bisanya menulis status kaya gitu???? Jadi tidak percaya itu tulisanku. Nih aku sajikan satus-statusku selama 3 bula terakhir:

Hidup adalah perjuangan tanpa henti2, usah kau tangisi hari kemarin (perasaan kaya lirik lagu, lagu apa ya?)

Niat > mimpi > belajar dr orang yg sudah brhasil meraih mimpi yg sm dgn mimpi qt > tiru langkah orng itu > modifikasi & sesuaikn > buat rencana > aksi sesuai rencana > evaluasi > sabar dlm proses > syukur pd stiap tahap yg brhasil d lalui

Apakah d masa depan aq akan menyesalkan apa yg ku lakukan hari ini? Ato membanggakan? Trgantung pada apa yg aq lakukan hari ini. Lakukan sesuatu yg buat aq mensyukurinya & bangga d hari esok.

Berpikirlah dahulu sebelum brniat,renungkanlah dahulu sebelum bertindak,&brmusyawarahlah sebelum melangkah. Bermusyawarah dengan orang2 bijak akan menghasilkan keteguhan dalam jiwa dan kekuatan dalam pandangan.

Syukur bukan brarti kita brhenti melangkah karena sudah menggapai yg d impikan. Sehabis Syukur pd suatu tahap, kita teruskan brusaha menggapai kesyukuran yg lebih tinggi karena telah menggapai impian yg lebih tinggi lagi.

hidup dengan banyak sahabat dan teman itu menyenangkan. ketika aku menghadapi masalah-masalah, aku banyak mendapat inspirasi dan semangat untuk memecahkannya. dan yang terpenting, mendapat banyak doa untuk kesuksesanku.

tiada yang abadi dalam dunia ini kecuali perubahan

Bbrphari yg lalu d kala malam menjelang Bambud brkata, “Semakin banyak dan sering kita ketemu orang2, semakin banyak ilmu dan pengetahuan baru yg akan kita dapatkn.” sepakat?

Kemarin bambud brkata ketika melihat wallpaper laptopku, “kok wallpapernya gambar kucing? Mbok ya gambar tulisan Allah dan rasulullah, biar kamu selalu ingat Allah!” akhir2 ni dia cerewet bgt, dan tiba2 bnyk keluar kata2 bijak, padahal 1 tahun yg lalu …. Ntah dia kesambet malaikat apa tiba2 jd kayak gn.

Ikhlas lillahita’ala dalam niat> cerdas dan bijaksana dalam membuat rencana> sabar dalam proses> brsyukur pada tiap tahap yg brhasil d lalui > brtawakal pada hasil yg d capai> muhasabah> perbaikan/pengembangan

Teman sma ku, fitria hidayah menasehatiku dulu, “list what you do and do what you list”, tmn kuliahku, bambud brkata,”jangan takut brmimpi, brmimpi itu gratis, yakinlah kau bs menggapainya.” kakakku a Iman brkata, “tuliskan semua mimpi2mu, buat proposal hidup.” penelitan d harvard, orang yg menuliskn cita2 lebih sukses drpd yg tidak.

Islam hadir dgn konsepsi yg brsahabat dgn penemuan2 ilmiah d muka bumi, karena Islam memberikan ruang bg kreativitas ilmiah. (Sayyid Quthb)

Umat Islam adalah sekelompok manusia yg kehidupan, konsepsi, sikap, tatanan, nilai2 dan pertimbangannya trpancar dari manhaj Islam (Sayyid Quthb)

Dulu Ummat Islam pernah maju karena menerapkan sistem Islam d sgala bidang kehidupan. Lalu sistem ini hancur oleh agresi & penjajahan bangsa lain, serta pimpinan umat muslim yg lemah. Ayo qt bangun kembali sistem ini sesuai kompetensi qt msng2. aq pilih bidang akuntansi, kalau kmu?

Prilaku ekonomi dlm sistem Islam ada 3: kemaslahatan, kebutuhan,& ibadah. Maslahat:orng mlakukan keg eknm untk trwujudny kmakmuran & kesjahtran diri,masyarakat & lingkungan.

Prilaku ekonomi : kebutuhan, maksudnya seseorang melakukan keg ekonomi untk memenuhi kebutuhannya yg trbatas dengan sumber daya yg tidak trbatas. Ibadah maksudnya, orang melakukan keg ekonomi sebagai bentuk ibadah kepada Allah.

Sabda Rasulullah saw, “buatlah d antara kamu dan neraka tutup pemisah walaupun cuma dgn (brsedekah) separuh butir buah kurma.” (HR Ath Thabrani)

Hidup dgn orang lain tuh pasti ada konflik baik kecil ato besar, itu mah biasa. Yg trpenting bagaimana sikap qt dlm menghadapinya.

Orang yg suka menghina sudah pantas d katakan orang hina. Orang yg suka mengejek sudah pantas d sebut orang jelek. Orang yg suka ngegosip keburukan/kukurangan orang lain sudah pantas d sebut orang buruk

Seorang pemalas bukan brarti dia tidak punya cita2, tetati dia tidak punya alasan yang kuat mengapa dia harus mengejar cita2 itu.

Seseorang yg suka terlambat kuliah bukan brarti itu sudah wataknya telatan tetapi dia tidak punya alasan yg kuat kenapa dia hrs tepat waktu datang. Coba orang itu d ajak cewe cantik kencan makan malam, pasti datang sebelum cewe itu datang.

Saat trbaik memulai adalah ketika kita belum siap memulai. Karena penyakit yg bisa membuat kita tidak/lama sukses adalah penyakit menunda-nunda untuk memulai langkah awal.

Hadapi dengan senyuman, semua yg trjadi biarlah trjadi, hadapi dengan tenang jiwa, semua kan baik2 saja. Bila ketetapan tuhan sudah d tetapkn tetaplah sudah.

Dari bambud, pak Irfan brkata, “Hidup itu jangan d nikmati, hidup adalah perjuangan. Kalau hidup d nikmati, hidup akan stagnan. Tetapi kalau hidup itu perjuangan, kita akan selalu brusaha terus memperbaiki diri untuk memperoleh kehidupan abadi d surga.”

Sahabat itu adalah orang yg siap menyembunyikan aib/kukarangan/prilaku jelek diri kita. Dia siap membantu kita memperbaiki hal trsebut ato minimal menyembunyikannya. Tp kembali aq kecewa,orng yg q anggat sobat malah menyebarkn aib ku d facebook.

tadi siang, jadi pemantik diskusi Follow Up DAD tema “Pacaran”. kesimpulan yang bisa kuambil bahwa yang terpenting bukan istilah (pacaran, ta’aruf, atau tanazur) yang dipakai tetapi substansi dibalik istilah tersebut.

Penyakit yg bisa membuatku gagal adalah penyakit menunda-nunda pekerjaan. Sulit bgt mengobatinya. Ada yg punya obat?

Mimpi–>niat->cari ilmunya dan jaringan–>amalkan ilmu->sebarkan (dakwahkan) ilmu dan pengalaman -> sabar dalam melalui semua proses –>tawakal –> bersyukur pada setiap tahap yang berhasil kita lalui.

Kenapa yahh.. kok aku yakin kalau Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Penyayang, Dia sangat sayang banget padaku.. aku yakin itu. Dia pasti akan memutuskan yang terbaik untukku… aku hanya berusaha.. hasil? Terserah Allah saja.. Dia lebih tahu uang lebih baik untukku… ini masih langkah pertama… masih ada langkah berikutnya..

Semoga indah pada pada waktunya.

kata ustad yusuf mansur, supaya impian kita tercapai dan banyak rizki, pertama kita harus punya impian dan niat, terus banyakin sholat sunat dan sedekah. berdoa pada Allah apa yang kita inginkan. terus, kalau impian itu jangan biasa saja tapi harus luar biasa. impian naik haji itu biasa, yang luar biasa, mimpi naik hajiin ibu.

Ingat Surya, TIDAK ADA yang tidak mungkin bagi Allah. Dia bilang jadi maka jadilah.hidupin orang mati saja bisa, apalagi kalau hanya menyelesaikan masalah kamu. kamu mendekat dengan berjalan, Dia mendekatimu dengan berlari. Rahmatnya lebih besar dari Murka-Nya. Nunggu apalagi, cepet TOBAT dan BERDOA. Dia memberi apa yang kamu tidak memintanya, Apalagi kalau kamu memintanya, pasti dia akan beri.

Ingat Surya, cepet TOBAT, Hidup ini hanya sekali jangan sampai manti dalam kesesatan atau masih belum bertobat dari dosa yang telah kau lakukan. kamu tak tahu kapan kamu MATI. bagaimana kalau 5 menit lagi kamu MATI, sudah SIAPKAH KAMU? Makanya cepet TOBAT…. jangan sampai menyesal setelah didalam kubur… ambil wudhu,ambil wudhu, sholat, baca quran, Tobat, berdoa, pasrahkan semuanya pada Allah.

Sobatku menasehatiku, “cepet selesaikan skripsi, nyari pendapatan, abis itu baru _ _ _ _ _ _ _. lebih cepat lebih baik.” Semangat..semangat..

lagi suka sama lagu yusuf Islam,judulnya “Your Mother” yang sebagian liriknyakaya gini “… Who should I give my love to? My respect and my honor to Who should I pay good mind to? After Allah And Rasulullah Comes your mother Who next? Your mother Who next? Your mother And then your father Cause who used to hold you And clean you and clothes you Who used to feed you?

Ada seorang Pria berkata,”rinduku padanya memuncak akhir2 ini.ketika rindu ini muncul,ku hanya bisa istighfar & berdoa semoga dia tambah sholehah & mendapatkan suami yang sholeh.Aku percaya Allah akan memberi aku & dia jodoh yg cocok bg aku dan dia.Karena pilihan Allah itu pasti lebih indah.Aku berharap jodohku pilihan Allah sama dengan pilihanku.”

Ada seorang pria berkata,”kalau kamu ingin meminang seorang gadis, jangan hanya meminta pada gadis itu, tetapi mintalah pada Zat (Allah) yang memiliki gadis itu.seperti ketika kamu ingin memetik jambu di kebun tetanggamu,kamu harus meminta izin dulu sama pemilik kebun itu.

berusaha yang terbaik… habis tu sabar dan tawakal… serata diakhiri dengan syukur atas tiap tahap yang berhasil dilalui.. teman-teman, doakan aku supaya nlancar dalam mengerjakan skripsi ini..

berusaha untuk sholeh sebelum mendapatkan yang sholehah. sulit banget memang, tetapi kalau sulit berarti itu adalah sebuah tantangan. kalau tantangan berarti masih ada peluang untuk bisa sholeh asal mau berusaha.

Ada seorang pria brkata, “kenapa dah 2 pekan trakhir ini aq semakin rindu pd-nya. Aq takut rinduku padanya lebih dr rinduku pada-Nya. Aq hanya ingin mencintai-nya dgn sederhana. Maafkan aq kalau akhir2 agak menjauhimu, karena aq ingin mengelola hatiku dulu.”

ada seorang pria makan siang,makan daging ayam bakar.ditengah2 makan,dia brhenti lalu brkata,”ya Allah,bagaimana mungkin aq bs makan enak d sini,sementara aq tahu msh bnyk orang yg kelaparan belum makan? Maafkn aq ya Allah, saat ini aq khilaf.”

Belajar dan brlatih brpikiran dan brhati positif. sulit sih, tapi bisa kok, asal mau brusaha dan sabar dalam menempuh setiap tahap. Masukan sgala pemikiran yg baik pd pikiranku dan mengeluarkan pemikiran yg jelek. Karena pemikiran akan membentuk persepsi, sikap, dan prilakuku.

Ingat surya, jangan menunda-nunda pekerjaan, nanti kau akan menyesal d masa depan. So, lakukan yg bs d lakukan sekarang, ambil tindakan segera sekarang, jadikan rencana yg tlah d buat sebagai petunjuk arah. Ayo BANGKIT…!

Ketemu Allah sebelum ketemu orang penting. Curhat pd Allah dulu sbelum curhat pd manusia. Biar setiap urusanmu d bantu Allah. Karena mendahulukan Allah dlm sgala hal adalah hak-Nya dan kebutuhan kita (bukan sekedar kewajiban)

Dah lebih dr 2 pekan ini melakukan terapi dengan metode tiap hr minimal dengerin rekaman pengajian atau video Mario Teguh. Lumayan aq jd agak lebih baikan. Sedikit demi sedikit jd agak briman & menjadi agak slalu brpikir & brhati positive. Bnyk ilmu,motivasi & inspirasi aq dapat. Coba dech…

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. status untuk fb yg kk buat bagus2….untuk ku pribadi bisa mewakilkan perasaan ku saat ini. . .pokoknya nice banget kk. .^^

  2. nice. nice. nice . Obat mmenunda: lakukan sekarang, kok masih bengong aja, lakukan sekarang. SEKARANG!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: