Sedikit Masukan Untuk Sahabatku yang Sedang Sakit dari Sejak Kecil

16 April 2010 pukul 18:52 | Ditulis dalam Persahabatan | Tinggalkan komentar
Tag: , , ,

Sahabatku, kalau aku boleh sedikit saran supaya kamu cepet sembuh, banyakin sedekah. Sedekah itu bisa menolak bala, memperpanjang umur, menyembuhkan penyakit, dan mendatangkan rezeki.

Sebenarnya membuat orang lain senang itu juga sedekah. Sedekah juga bisa berupa: membantu orang lain yang membutuhkan, mendoakan orang lain, senyum, memberi uang pada orang yang sedang membutuhkan uang, infak, wakaf, zakat, mendamaikan orang yang bertengkat, mencegah orang berbuat maksiat atau kejahatan, dll. 

Percaya ga, kalau kamu banyak sedekah Allah akan menyembuhkan penyakitymu? kalau kamu senang menyembuhkan masalah hamba Allah maka Allah akan menyembuhkan sakit kamu. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. membuat bumi aja bisa apalagi nyembuhin penyakit kamu, betul tidak? cuma masalah waktu yang tepat aja.

Buat senang makhluk-makhluk Allah, maka Allah akan membuat kamu senang ketika kamu sedang sakit. ingatlah pada Allah ketika kamu sehat maka Allah akan mengingatmu ketika kamu sakit.

Analoginya seperti ini, misalnya kamu punya anak. Kalian berdua sedang bermain ditaman. Lalu ada teman anakmu yang memberi anakmu permen. Tiba-tiba ada tukang roti lewat. anakmu ingin beli roti itu. pertanyaannya, apakah kamu akan membeli satu roti hanya untuk anakmu? atau kamu beli dua, satu untuk anakmu satu untuk temannya? tentu beli dua kan. begitu juga dengan Allah. Bahkan Allah lebih dahsyat lagi balasan-Nya kepada hamba yang suka berbuat baik pada makhluk-Nya yang lain.

Setiap cobaan yang Allah berikan biasanya ada hikmahnya. Mungkin saat ini kamu belum tahu hikmah dibalik sakitmu, tetapi suatu hari nanti kamu akan tahu hikmahnya. Yakinlah bahwa tidak ada yang sia-sia dari apa-apa yang Allah ciptakan. Semuanya pasti ada manfaatnya.

Orang yang sering mendapat musibah dan dia sabar dan tawakal dalam menjalaninya, Allah janjikan surga baginya. Di hari Penimbangan Amal nanti di akherat, orang yang sedikit dapat musibah akan iri kepada orang yang banyak musibah di dunia karena orang yang banyak mendapat musibah lebih cepat melalui proses penimbangan amalnya dan lebih cepat dimasukan ke surga. Intinya adalah sabar, ikhtiar, tawakal, dan bersyukur di setiap tahap yang berhasil dilalui.

Kita sudah bisa hidup di dunia ini sebenarnya itu adalah suatu anugrah dari Allah yang harus disyukuri. betul tidak? tetaplah kita menjalani hidup ini dengan melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk Allah, Rasul-Nya, keluarga kita, orang yang kita sayangi dan cintai, sahabat-sahabat kita, teman-temankita, umat muslimin, umat manusia, serta makhluk Allah lainnya.

Aku yakin Kau akan berhasil melalui proses ini semua. Kalau dulu kau berhasil bersabar dalam melalui proses sakitmu, kenapa sekarang tidak? Kau pasti akan sehat. Tetap semangat.. dan tetap berprasangka baik pada Allah karena Allah akan bertindak sesuai prasangka hamba-Nya… itu kuncinya..

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: