Tulisan di Papan Tulis Dekat Tempat Tidur KH. Ahmad Dahlan

 

Tulisan di Papan Tulis Dekat Tempat Tidur KH. Ahmad Dahlan

 

Tulisan ditulis dengan berbahasa arab yang artinya:

 

Hai Dahlan, sungguh di depanmu pasti kau lihat perkara yang lebih besar dan mematikan, mungkin engkau selamat atau sebaliknya akan tewas.

Hai Dahlan, bayangkan kau sedang berada di dunia ini sedirian beserta Allah dan dimukamu ada kematian, pengadilan amal, surga, dan neraka. Coba kau piker, mana yang paling mendekati dirimu selain kematian. Mereka yang menyukai dunia bisa memperoleh dunia walaupun tanpa sekolah. Sementara yang sekolah dengan sungguh-sungguh karena mencintai akhirat ternyata tidak pernah naik kelas. Gambaran ini melukiskan orang-orang yang celaka di dunia dan akhirat sebagai akibat dari tidak bisa mengekang hawa-nafsunya. Apakah kau tidak bisa melihat orang-orang yang mempertuhankan hawa nafsu?”

 

 

Sumber:

Mulkhan, Munir, Prof. Dr. SU. 2007. Pesan dan Kisah Kiai Ahmad Dahlan dalam Hikmah Muhammadiyah. Yogyakarta: Penerbit Suara Muhammadiyah.

 

 

Diterbitkan oleh muhammadsurya

Seorang pria yang punya banyak cita-cita dan sedang berusaha terus (jatuh bangun)memperbaiki diri. sedang menempuh studi di jurusan Akuntansi Universitas Gadjah Mada.

2 tanggapan untuk “Tulisan di Papan Tulis Dekat Tempat Tidur KH. Ahmad Dahlan

  1. maaf kang tuk nasehat2 kyai dahlan aku ambil n aku buat tuk ditampilin di fortune linuxku….
    biar komputerku da pesan2e kyai dahlan…
    makasih….

  2. saya akan mencoba merenungi kata-kata oak dahlan dan akan saya jadikan introspeksi dalam perjalanan hidupku,,,

Tinggalkan komentar